DetikNews
Jumat 16 Mei 2014, 16:40 WIB

Jaga Good Governance, CT Mundur dari Semua Jabatan di Perusahaannya

- detikNews
Jaga Good Governance, CT Mundur dari Semua Jabatan di Perusahaannya
Jakarta - Pengusaha yang juga Ketua Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung ditunjuk Presiden SBY menjadi Menko Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa. CT menegaskan, dengan jabatan ini dia siap fokus mengurus masalah ekonomi nasional. CT juga siap menegakkan good governance atau tata kelola pemerintahan yang baik.

"Untuk jaga good governance atau tata kelola pemerintahan yang baik, hari ini juga mengundurkan diri dari semua perusahaan saya yang ada, agar terjadi tata kelola yang baik, tidak ada conflict of interest," jelas CT di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

CT juga akan segera melakukan konsultasi dengan penegak hukum untuk menjaga tata kelola pemerintahan yang baik itu.

"Untuk menjaga itu juga saya akan konsultasi dengan aparat hukum apakah KPK, Kejaksaan, dan Polri dan sebagainya," terang Chairman CT Corp ini.

"Saya ingin minta dukungan dan kerja sama semua pihak, khususnya seluruh menteri KIB 2, seluruh pejabat eselon 1,2,3 di semua kementerian, di parlemen, pemerintah daerah, pelaku usaha. Untuk bekerja keras gotong royong unntuk bisa bawa negara kita lebh baik," tambah dia.




  • Jaga Good Governance, CT Mundur dari Semua Jabatan di Perusahaannya
  • Jaga Good Governance, CT Mundur dari Semua Jabatan di Perusahaannya

(mpr/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed