DetikNews
Minggu 04 Mei 2014, 14:56 WIB

Bawa Sabu 1 Kg, 2 Oknum TNI di Pekanbaru Ditangkap Saat Razia

- detikNews
Bawa Sabu 1 Kg, 2 Oknum TNI di Pekanbaru Ditangkap Saat Razia
Pekanbaru - Jajaran Polresta Pekanbaru bersama TNI menggelar razia gabungan. Hasilnya, dua oknum TNI bersama 1 orang sipil kedapatan bawa narkotika jenis sabu seberat 1 kg.

Demikian disampaikan Pasi Intel, Denpom TNI AD Pekanbaru, Kapten Simon, kepada detikcom, Minggu (4/5/2014). Dia menjelaskan razia gabungan itu bersama jajaran Polresta Pekanbaru.

Razia gabungan ini dalam rangka peningkatan pengamanan dari aksi kejahatan. Saat melakukan razia di Simpang Bingung, di kawasan Kecamatan Rumbai, salah satu mobil Avanza nopol BH 1111 AP di dilakukan pemeriksaan.

"Saat kita periksa, 3 orang di dalam mobil membawa senjata rakitan dengan baju preman. Lantas dua di antaranya mengaku anggota TNI. Dari sana kita bawa ke Markas Denpom," kata Kapten Simon.

Masih menurut Kapten Simon, setelah sampai di Maskas Denpom, lantas mobol tersebut digeledah. Dari sana ketahuan ternyata ada kedapatan narkotika jenis sabu seberat 1 kg. Penangkapan itu sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

"Jadi kita telah mengamankan 2 oknum TNI dan satu sipil. Mereka sampai siang ini masih kita lakukan pemeriksaan," kata Kapten Simon.

Barang bukti yang diamankan saat ini, satu unit mobil, 1 senpi jenis sig sauer dengan 4 butir peluru kaliber 9 mili.

"Mereka mengaku mendapatkan sabu itu dari Medan untuk dibawa ke Jambi. Kita masih mendalami kasus ini untuk mengungkap jaringan mereka," tutup Kapten Simon.



  • Bawa Sabu 1 Kg, 2 Oknum TNI di Pekanbaru Ditangkap Saat Razia
  • Bawa Sabu 1 Kg, 2 Oknum TNI di Pekanbaru Ditangkap Saat Razia

(cha/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed