DetikNews
Jumat 02 Mei 2014, 16:35 WIB

Polisi Tembak WN Malaysia Pemilik 6,5 Kg Sabu di Sentul

- detikNews
Jakarta - Sebuah rumah di Perumahan Mediterania, Bukit Golf Hijau, Sentul, Kabupaten Bogor, digerebek tim Direktorat IV Tindak Pidana Nakrotika Bareskrim Polri. Polisi menangkap 4 tersangka dalam kasus ini. Salah satunya ditembak karena melawan petugas.

"Tersangka Apheng, WN Malaysia tertembak pada kaki karena pada saat penangkapan yang bersangkutan melawan," ujar Direktur IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen Arman Depari, saat dihubungi detikcom, Jumat (2/5/2014).

Selain Apheng, polisi juga menangkap 3 tersangka lainnya. Dua orang adalah WN Taiwan bernama Chang Tzu dan Lin Chun, serta seorang WNI bernama Abun.

Penangkapan dilakukan pada Kamis (1/5) kemarin, di Bandara Soekarno-Hatta dan Sentul. Dari penangkapan keempat tersangka itu, polisi menyita barang bukti 6,5 kilogram sabu.

Arman mengungkapkan, pengungkapan sabu ini merupakan pengembangan dari Bandara Soekarno-Hatta. Sabu tersebut, berasal dari Hongkong.

"Dari Hong Kong dibawa ke Malaysia, kemudian dibawa ke Jakarta menggunakan pesawat," imbuhnya.

Saat ini polisi telah mengamankan 4 tersangka terkait kasus tersebut. Polisi masih mengembangkan ke daerah Jawa Barat dan Bali.




(mei/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed