DetikNews
Jumat 02 Mei 2014, 15:52 WIB

Pentolan Ormas Kotikam Mbah Harun Ditembak Orang Tak Dikenal

- detikNews
Yogyakarta - Harun Al Rasyid (60) warga Gondokusuman, Kota Yogyakarta ditembak orang tak dikenal di Kafe Nevada, Catur Tunggal, Depok Sleman, Kamis (1/5/2014) pukul 23.30 WIB. Akibatnya dia mengalami luka di bagian pinggang dan pinggung.

Saat ini, Mbah Harun panggilan akrabnya yang juga tokoh ormas Kotikam (Komando Inti Keamanan-red) itu masih dirawat intensif di RS Bethesda Yogyakarta. Dia juga akan menjalani operasi untuk mengeluarkan proyektif yang ada di dalam tubuhnya.

Hingga saat ini, Jumat (2/5/2014) kepolisian belum mengetahui motif penembakan yang terjadi di parkirkan Nevada Cafe yang terletak Jalan Wahid Hasyim, Catur Tunggal, Depok, Sleman. Polisi yakni dari tim Labfor Cabang Semarang telah melakukan oleh TKP.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan di lapangan, Harun bersama seorang rekannya datang ke Nevada Cafe sekitar pukul 23.30 WIB mengendarai mobil Daihatsu Xenia nopol AB 1645 TA. Tidak lama berselang datang seorang pelaku mendatangai Harun yang berada di belakang kemudi.

Pelaku langsung menembak korban sebanyak 2 kali. Tembakan mengenai bagian kaca belakang dan kaca depan sebelah kanan belakang kemudi. Tembakan mengenai punggung korban. Setelah itu pelaku langsung meninggalkan tempat kejadian.

"Olah TKP belum selesai. Kami masih mengumpulkan bukti-bukti," jawab Kasubdit I Kamneg Ditreskrimum Polda DIY AKBP Djuhandani melalui pesan singkatnya





(bgs/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed