DetikNews
Kamis 01 Mei 2014, 16:29 WIB

Polisi Bekuk Perampok yang Menjerat Korban dengan Kabel Setrika

- detikNews
Jakarta - Warga Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Liana Bun (53) dirampok temannya sendiri. Liana dijerat lehernya dengan kabel setrika dan barang berhargaanya dibawa kabur.

Kejadian bermuala saat Agus Salim alias Acay (55) yang merupakan seorang kontraktor bangunan berkunjung ke rumah korban Liana pada Rabu (29/4) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. Karena pelaku merupakan teman tersangka dia tak menaruh curiga sedikit pun.

"Korban bukakan pintu dan tersangka masuk ke dalam rumah. Kemudian tersangka langsung pukul korban, mendorong korban jatuh dan menjerat leher korban dengan kabel setrika," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto dalam pesan tertulis, Kamis (1/5/2014).

Korban dipunkul hingga pingsan. Pelaku lantas langsung menggasak uang dan perhiasan korban. Setelah itu pelaku kabur dengan berjalan kaki.

"Pelaku mengambil cincin dan anting korban, 2 unit Hp Esia di atas meja dan uang Rp 6 juta yang disimpan di kamar," ucap Rikwanto.

Polisi yang mendapat laporan langsung menyeliki pelaku. Diketahui pelaku tinggal di kosan di wilayah Taman Sari, Jakarta. Saat polisi datang ke kosan tersangka sudah tidak di sana. Polisi menggeladah kamar dan menemukan nomor rekening milik istri tersangka atas nama Sri Rahayu alias Ayu yang beralamat di Jalan Pulosari RT 02 RW 05 Kel. Pulosari Kec. Brebes, Jawa Tengah.

Polisi kemudian berangkat ke Brebes pada Rabu (30/4/2014) pukul 17.00 WIB dan berhasil melakukan penangkapan pada (1/5/2014) sekitar pukul 04.00 WiB. Barang bukti yang berhasil disita berupa dua unit HP Esia, cincin dan anting korban serta uang Rp 1,3 juta.

"Saat ini tersangka dan tim Reskrim Sawah Besar dalam perjalanan kembali dari Brebes ke Jakarta Pusat," ucap Rikwanto.




(slm/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed