DetikNews
Kamis 01 Mei 2014, 11:55 WIB

Hari Buruh di Yogya, Mulai Blokir Jalan Hingga Joget Dangdut

- detikNews
Hari Buruh di Yogya, Mulai Blokir Jalan Hingga Joget Dangdut
Yogyakarta - Ribuan buruh di Yogya turun ke jalan untuk memperingati hari buruh. Aksi yang digelar dari berbagai organisasi buruh ini, terpusat di Jl Malioboro, DPRD DIY hingga kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Aksi ini digelar di antaranya oleh Koalisi Rakyat Bersatu (KRB) yang diikuti ribuan masa dengan aksi blokir jalan di Jl Malioboro dan long march ke Titik Nol Kilometer, Kamis (1/5/2014). Akibatnya kemacetan di Jl Malioboro tak terhindarkan.

Kendaraan banyak yang harus dialihkan. Sedangkan yang terlanjur masuk ke Malioboro, harus menggunakan jalur lambat.

Sementara aksi dari DPD KSPI DIY, digelar di halaman DPRD DIY dengan joget dangdut bersama. Acara ini menampilkan biduan yang membuat para buruh larut dalam joget bersama.

"Kami memilih dangdutan, karena merupakan lebaran bagi buruh, sehingga dirayakan dengan senang-senang, tapi positif dan tidak mengganggu masyarakat lain," kata panitia aksi, Denta Juliant.

Acara dangdutan ini, cukup meriah. Para buruh bersorak-sorai sambil menyanyikan lagu-lagu dangdut yang cukup populer saat ini.

Aksi buruh di Yogya, di antaranya menuntut penghapusan sistem kerja kontrak dan outsourcing, upah layak buruh, menuntut agara buruh digratiskan dari tarif BPJS, dan lain-lain.



  • Hari Buruh di Yogya, Mulai Blokir Jalan Hingga Joget Dangdut
  • Hari Buruh di Yogya, Mulai Blokir Jalan Hingga Joget Dangdut

(mok/mok)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed