DetikNews
Sabtu 26 April 2014, 16:39 WIB

Anak Buah Prabowo Terima Rekor MURI Ucap Takbir di Puncak Everest

- detikNews
Anak Buah Prabowo Terima Rekor MURI Ucap Takbir di Puncak Everest
Jakarta - Anak buah Prabowo saat masih di Kopasuss, Serka (purn) Asmujiono menerima rekor MURI. Ia menerima penghargaan tersebut sebagai orang pertama yang menyebut Allahu Akbar di puncak gunung tertinggi Everest.

"Belum ada manusia sebelum anda yang mengucapkn Allahu Akbar di puncak. Anda yang pertama," kata Pemilik Museum Rekor Indonesia Djaya Suprana dalam acara peringatan 17 Tahun Berkibarnya Merah Putih di Puncak Everest di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (26/4/2014).

Sambil berguyon, Djaya mengatakan Fadli Zon harus membuat syair baru lagi. "Fadli anda harus membuat syair baru. Tolong dikasih judul aku iso kabeh," sambungnya.

Ia mengatakan pengucapan takbir di puncak Everest ini bukan hanya rekor MURI, namun masuk rekor dunia.

"Saya sangat menyesal. MURI menolak ini bukan rekor Indonesia tapi dunia," kata Djaya.

Asmujiono adalah satu-satunya anggota tim pendaki gunung Everest yang berhasil sampai ke puncak gunung. Tak hanya itu, ia juga menancapkan bendera kebangsaan Merah Putih dan mengucap takbir 'Allahu Akbar'

"Saya mengucap Allahu Akbar karena hanya itu yang bisa saya ucapkan. Ini memang memaksakan diri tapi kami membuktikan kami berhasil," kata Asmujiono menjawab pengumuman dari Djaya Surprana.



  • Anak Buah Prabowo Terima Rekor MURI Ucap Takbir di Puncak Everest
  • Anak Buah Prabowo Terima Rekor MURI Ucap Takbir di Puncak Everest

(bil/trq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed