DetikNews
Sabtu 26 April 2014, 02:01 WIB

Salah Cetak Kalender, Percetakan Minta Maaf ke Bupati Poso

- detikNews
Jakarta - Seorang teknisi percetakan kalender PT Transonic meminta maaf kepada Bupati Poso‎, Piet Inkiriwang. Pasalnya, pada kalender tahun 2014 sempat tertulis, "9 April Pemilu Legislatif 2014, Ingat Jangan Lupa Coblos Nomor Urut 2".

"Saya Arul, staff teknisi PT Transonic, baik sebagai pribadi atau perusahaan meminta maaf kepada keluarga besar Bapak Piet Inkiriwang dan Ibu Ferna, atas kesalahan cetak ini sehingga menjadi masalah nasional," kata Arul dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada detikcom, Jumat (25/4/2014) malam.

Asrul mengatakan, percetakan kalender oleh Pemkab Poso merupakan kegiaatan tahunan rutin yang biasa diorder ke perusahaannya. Namun, ternyata ada kesalahan cetak ‎pada catatan kaki kalender yang berbunyi, "9 April Pemilu Legislatif 2014 Ingat Jangan Lupa Coblos Nomor Urut 2".

"Ini sepenuhnya adalah kesalahan dari percetakan, karena sifatnya copy paste. Memang pada saat musim-musimnya caleg jadi agak padat. Saya di sini hanya mengcopy paste masuknya tanggalan. Pemkab Poso hanya mengirimkan foto-foto dan gambar pembangunan di tahun 2013," ujarnya.

Asrul bersumpah sambil menyebut nama Tuhan, bahwa hal itu kesalahan cetak saja. "Tidak ada satupun yang menyuruh atau menitipkan menulis. "Ingat Coblos Nomor Urut 2"," imbuhnya.

Sebagai penggantinya, lanjut Asrul, pihak percetakan sudah mengganti semua kalender yang sudah tercetak. Sebelumnya, pada 27 Maret 2014, Panwas Poso memanggil pihak Pemkab dan perusahaan percetakan yang dinilai telah melakukan kampanye hitam atas beredarnya kalender yang dianggap meresahkan masyarakat di Poso.





(zal/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed