DetikNews
Minggu 16 Maret 2014, 15:51 WIB

Gerindra Wacanakan Duet Prabowo-Abraham Samad

- detikNews
Gerindra Wacanakan Duet Prabowo-Abraham Samad
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fadli Zon mengatakan, Gerindra hingga saat ini fokus pada pemenangan Pemilu Legislatif. Namun, Gerindra akan terima usulan masyarakat terkait wacana pasangan Prabowo-Abraham Samad di Pilpres 2014.

"Target perolehan suara diatas 20% tetap menjadi prioritas utama kami agar dapat mengusung pasangan sendiri dalam pemilihan presiden," kata Fadli Zon dalam keterangannya yang diterima detikcom, Minggu (16/3/2014).

Hingga saat ini Gerindra belum menetapkan nama yang akan disandingkan dengan Prabowo Subianto sebagai calon wakil Presiden. Menurut Fadli, banyak tokoh yang dipertimbangkan sebagai cawapres.

"Banyak aspirasi dari kader partai dan masyarakat mengenai siapa yang pantas untuk disandingkan dengan Bapak Prabowo. Yang pasti tokoh tersebut haruslah mempunyai kualitas dan kapabilitas yang tinggi dalam hal kepemimpinan," kata Fadli.

"Ada usulan dari masyarakat untuk menyandingkan Bapak Prabowo dengan ketua KPK, Abraham Samad. Saya pikir ini usulan yang bagus. Sebagai Ketua KPK, beliau telah terbukti mempunyai kualitas dan kapabilitas dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Tokoh seperti inilah yang dibutuhkan negeri ini untuk mewujudkan perubahan," jelasnya.

Fadli juga mengatakan, Gerindra tidak akan sembarangan dalam menetapkan cawapres. "Kami tentunya akan mencari tokoh yang terbaik. Namun sekali lagi, yang terpenting bagi Gerindra saat ini adalah memenangkan Pemilu legislatif," pungkasnya.



  • Gerindra Wacanakan Duet Prabowo-Abraham Samad
  • Gerindra Wacanakan Duet Prabowo-Abraham Samad

(zal/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed