DetikNews
Sabtu 22 Februari 2014, 17:53 WIB

Ledakan Keras Terdengar dari Kawasan Krakatau Posco di Cilegon

- detikNews
Ledakan Keras Terdengar dari Kawasan Krakatau Posco di Cilegon Ledakan terjadi di PT Krakatu Posco, Cilegon. (Foto: Yudhi Yudanto/pasangmata.com)
Jakarta - Sebuah ledakan keras terjadi di kawasan pabrik PT Krakatau Posco, Cilegon, Banten. Asap merah membumbung tinggi keluar dari sebuah bangunan setelah ledakan terjadi.

Seorang warga bernama Yudhi Yudanto menuturkan kepada detikcom, Sabtu (22/2/2014), ledakan terdengar sangar kuat. Ledakan tersebut terjadi terjadi sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi.

"Saya belum tahu apa yang terjadi. Warna asapnya merah. Mungkin itu leburan baja bercampur air. Asapnya keluar tinggi dari atap bangunan," ujar Yudhi yang juga mengirimkan foto peristiwa tersebut kepada pasangmata.com.

Saat kejadian, Yudhi mengatakan berada di tanah lapang bersebelahan dengan kawasan PT Krakatau Posco. Saat itu, Yudhi yang bekerja sebagai kontraktor ini sedang melakukan proyek sebuah perusahaan.

Menurut dia, semalam juga terjadi kebakaran tidak jauh dari lokasi ledakan, masih dalam satu area Krakatau. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Juga tidak terlihat api keluar dari bangunan setelah ledakan itu.

"Saya tidak lihat ada api. Saya juga tidak lihat ada banyak keluar, karena agak jauh. Juga tidak terdengar sirine," tuturnya.



  • Ledakan Keras Terdengar dari Kawasan Krakatau Posco di Cilegon
    Ledakan terjadi di PT Krakatu Posco, Cilegon. (Foto: Yudhi Yudanto/pasangmata.com)
  • Ledakan Keras Terdengar dari Kawasan Krakatau Posco di Cilegon
    Ledakan terjadi di PT Krakatu Posco, Cilegon. (Foto: Yudhi Yudanto/pasangmata.com)

(rmd/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed