DetikNews
Kamis 23 Januari 2014, 15:25 WIB

Pengacara SBY Somasi Rizal Ramli karena Tuding Jabatan Wapres Gratifikasi

- detikNews
Pengacara SBY Somasi Rizal Ramli karena Tuding Jabatan Wapres Gratifikasi Palmer Situmorang
Jakarta - Tim advokat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah melayangkan somasi kepada Rizal Ramli yang menuding adanya gratifikasi jabatan wakil presiden. Menurut, tim advokat yang dipimpin Palmer Situmorang itu penyelesaian masalah ini dilakukan dengan baik.

\\"Kita kirimkan somasi yang juga lembut, kalau beliau bisa membuktikan silakan,\\" ujar Palmer saat media gathering di Resto Merah Delima, Jl Adityawarman, Jakarta Selatan, Kamis (23\/1\/2014).

Palmer mengatakan, somasi pertama sudah dilayangkan pada tanggal 8 Januari 2014. Kemudian, pihaknya memberikan batas waktu sampai 22 Januari 2014 bagi Rizal Ramli untuk memberikan klarifikasi.

\\"Komunikasi melalui telepon dengan pihak Rizal Ramli sudah merupakan hal yang memadai untuk memulai suatu klarifikasi,\\" ucapnya.

Pihak advokat SBY melayangkan somasi karena Rizal Ramli memberikan pernyataan di media televisi nasional bahwa penunjukkan Boediono sebagai wapres adalah gratifikasi jabatan terkait bail out Bank Century.

\\"Tidak ada barter jabatan, bail out itu 21 September 2008, sedangkan Pileg itu 2009, jauh sekali tidak ada korelasinya,\\" kata Palmer.

Sejauh ini, pihak advokat SBY akan menyelesaikan hal ini secara baik-baik dan pihak Rizal Ramly pun menanyakan apakah somasi ini bisa diselesaikan secara baik-baik. Belum ada itikad untuk mengambil tindakan hukum.

\\"Tindakan hukum baru diambil apabila pihak yang menuduh memperlihatkan gelagat terus menerus mengambil sikap permusuhan,\\" tandasnya.




(dha/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>