DetikNews
Kamis 16 Januari 2014, 22:01 WIB

Ini Alasan Demokrat Pecat Gede Pasek Sebagai Anggota DPR

- detikNews
Ini Alasan Demokrat Pecat Gede Pasek Sebagai Anggota DPR Politikus Demokrat Gede Pasek.
Jakarta - DPP Partai Demokrat resmi mencopot kadernya Gede Pasek Suardika sebagai anggota DPR. Padahal Pasek tak punya \\\'rapot merah\\\' di DPR. Apa alasan DPP Partai Demokrat memecat mantan ketua komisi III DPR itu?

\\"Kalau alasan pertimbangannya banyak. Kita melihat bahwa akhir-akhir ini kan semakin vulgar (sikap dan pernyataan Pasek). Jadi apakah itu dibiarkan? Dan itu keputusan Dewan Kehormatan ke DPP,\\" kata Wakil Ketua Umum PD Max Sopacua kepada detikcom, Kamis (16\/1\/2014).

Sikap dan pernyataan yang dimaksud adalah keterlibatan Gede Pasek Suardika dalam struktur ormas bentukan Anas Urbaningrum yaitu Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

\\"Saya pikir itu bukan rahasia lagi, sudah tahu semua Pasek berperan sebagai apa. Dia sebagai Sekjen PPI. Sekarang Pak Anas di tahanan maka dia yang kendalikan organisasi, untuk operasional kan Pak Pasek yang menampilkan diri,\\" paparnya.

Max menilai, PPI sebagai ormas sah-sah saja menurut ketentuan Undang-undang. Namun jika dihadapkan dengan Partai Demokrat, PPI terus menyerang Partai Demokrat.

\\"Dalam Undang-undang bisa saja, tapi antar Demokrat dan PPI lain urusannya. Beda dengan ormas yang lainnya. Sudah jelas kalau ada orang Demorkat (di PPI) maka harus pisah,\\" tegas anggota komisi I DPR itu.

Sebelumnya, Sekjen DPR Winantuningtyastuti memastikan telah menerima surat dari DPP Partai Demokrat tentang pergantian kadernya Gede Pasek Suardika sebagai anggota DPR. Surat itu selanjutnya akan disampaikan ke pimpinan DPR dan KPU untuk pengganti Pasek di DPR.





(bal/rmd)
Baca Juga
detikX
Demokrat Setelah Agus Kalah

Demokrat Setelah Agus Kalah

detikSport
Surat Terbuka untuk Menpora Baru

Surat Terbuka untuk Menpora Baru

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed