detikNews
Minggu 05 Januari 2014, 07:27 WIB

Wapres Jalan Santai \'Kerukunan Sosial\' Bersama Ormas dan Ribuan Orang dari Monas

- detikNews
Wapres Jalan Santai \Kerukunan Sosial\ Bersama Ormas dan Ribuan Orang dari Monas Wapres Boediono (Foto: Bilkis/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Boediono hari ini melepas ribuan orang yang mengikuti jalan santai di silang Monas, Jakarta Pusat. Boediono juga ikut berjalan bersama peserta.

\\"Kita mendapatkan kehormatan, dari bapak Wakil Presiden dan ibu. Beliau akan bersama kita berjalan sampai di akhir perjalanan,\\" kata Menteri Agama Suryadharma Ali dalam sambutannya, Minggu (5\/1\/2014).

Hal ini mengundang tepuk tangan para peserta jalan santai. Acara yang dihadiri ribuan peserta dan ormas ini dalam rangka pencanangan kerukunan sosial 2014.

Boediono dan istrinya mengenakan baju polo berwarna putih bertuliskan \\\'Harmonis dalam Keberagaman\\\' di bagian punggung.

Boediono melepas peserta jalan santai dengan mengibarkan bendera start. Rombongan ini diawali dengan berbagai atraksi kesenian tradisional seperti barongsai, reog Ponorogo, ondel-ondel, tarian khas Bali serta tari suku Dayak dari Kalimantan.

Usai atraksi tersebut, Boediono lantas turun dari panggung dan berbaur dengan peserta jalan santai lainnya. Boediono dan Herawati nampak santai berjalan di barisan depan didampingi Suryadharma Ali.

Saat ini peserta masih berada disekitar kawasan Thamrin. Sesekali Boediono dan istrinya melambaikan tangan pada warga. Warga pun tampak antusias menyapa Boediono.





(bil/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com