DetikNews
Sabtu 04 Januari 2014, 11:07 WIB

Bus Tingkat Pariwisata Tiba Tanggal 9 di Jakarta

- detikNews
Bus Tingkat Pariwisata Tiba Tanggal 9 di Jakarta
Jakarta - Untuk lebih menggairahkan pariwisata di ibukota, Pemprov DKI membeli 5 unit bus tingkat pariwisata dari China. Bus itu akan tiba di Jakarta pada 9 Januari ini.

\\"Nanti tanggal 9 Januari busnya datang dari China. Ada 5 unit,\\" kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Arie Budhiman saat berbincang dengan detikcom, Jumat (3\/1\/2014).

Arie mengatakan, bus tersebut dibeli seharga Rp 15 miliar dari APBD DKI 2013. Nantinya bus itu akan melayani perjalanan wisata para turis di Jakarta.

\\"Nanti begitu tiba akan ada serangkaian uji coba dulu. Jadi harap bersabar,\\" kata Arie.

\\"Ini untuk mendongkrak pariwisata di Ibu Kota,\\" tambahnya.

Bus yang dipesan Pemprov DKI sebanyak 5 unit. Bus tersebut berwarna kombinasi biru dan kuning dan bertuliskan \\"City Tour Jakarta\\\'. Bus ini berkapasitas 60 penumpang.

\\"Bus tingkat ini tidak terbuka di bagian atasnya, tapi tertutup. Karena kasihan pelancongnya kena asap Jakarta yang masih tinggi,\\" kata Arie.

\\"Nanti untuk rutenya ada beberapa pilihan, bisa Blok M-Bundaran HI, atau Bundaran Hi-Monas, atau Bundaran HI-Tanah Abang. Ini kita lagi minta keputusan Pak Gubernur,\\" tambah Arie.




(jor/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed