detikNews
Selasa 17 Desember 2013, 15:36 WIB

Isu Duet Mega-Jokowi

Eva Sundari: Skenario Mega-Jokowi Pas untuk Pilpres 2014

- detikNews
Eva Sundari: Skenario Mega-Jokowi Pas untuk Pilpres 2014
Jakarta - PDIP menyiapkan beragam skenario untuk Pilpres 2014, salahsatu yang menguat adalah Mega-Jokowi. Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari menilai Megawati sangat tepat untuk dicalonkan kembali sebagai presiden.

\\\"Kader terbaik PDIP yaitu Ketua umum  memenuhi kriteria (sebagai capres), sehingga sudah tepat DPP mengembangkan skenario Mega-Jokowi sebagai capres-cawapres apalagi mereka merupakan capres yang mendapat rating tertinggi,\\\" kata Eva Kusuma Sundari di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17\/12\/2013).

Menurutnya, Bagi PDIP pencapresan bukan sekedar memenangkan suara terbanyak, tetapi sekaligus memenangkan tantangan-tangan atas kedaulatan, kemandirian dan ideologi yang tidak terselamatkan.

Karena itu PDIP mengusung gagasan \\\'Indonesia Hebat\\\' sebagai jawaban atas tantangan ideologis Pemilu 2014. \\\"Regenerasi yang sukses dijalankan PDIP disiapkan untuk mewujudkan \\\'Indonesia Hebat\\\',\\\" paparnya.

\\\"Sehingga hanya pemimpin yang punya jam terbang panjang, teruji keteguhan, kecerdasan mental dan intuisi tajam yang bisa memimpin negara,\\\" imbuh anggota komisi III itu.

Ia menyatakan, para kader PDIP disiapkan sebagai komandan-komandan tempur di bidang masing-masing sesuai penugasan. Di eksekutif ia mencontohkan Jokowi, Ganjar, Risma dan lainnya, maupun legislatif ada Puan, Ribka, Pramono Anung dan lainnya.

\\\"Maupun di struktur partai di semua level. Para komandan tempur ini disiapkan untuk memenangkan peperangan pemilu 2014,\\\" imbuhnya.

Ia juga menyatakan, PDIP memandang penting Pemilu 2014 untuk dimenangkan karena pertaruhan NKRI, mau semakin menjauh atau kembali ke amanat Proklamasi 1945.

\\\"Menghadapi tantangan ideologis demikian, PDIP bertekad menang di 2 pemilu, pileg dan pilpres. Tetapi, tentu semua sesuai tahap masing-masing sehingga wajar jika pileg harus dimenangkan terlebih dahulu,\\\" tutup Eva.




(bal/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed