DetikNews
Rabu 04 Desember 2013, 16:49 WIB

Bu Pur dalam Kasus Hambalang Disamakan dengan Bunda Putri di Kasus LHI

- detikNews
Bu Pur dalam Kasus Hambalang Disamakan dengan Bunda Putri di Kasus LHI Hambalang
Jakarta - Nama Silvia Soleha alias Bu Pur disebut Mindo Rosalina Manulang di persidangan kasus Hambalang. Kehadiran \\\'Bu Pur\\\' ini pun dinilai sama dengan kehadiran \\\'bunda putri\\\' dalam sidang kasus suap penambahan kuota impor daging sapi.

\\\"Itu sama dengan keterangan saksi-saksi lain yang muncul seperti bunda putri. Itu kan dari saksi bukan dari Dedinya,\\\" kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (4\/12\/2013).

Ia mengatakan jika kesaksian tersebut masih harus didukung dengan alat bukti lainnya. Ia menjelaskan jika nama seseorang disebutkan dalam BAP maka KPK pasti akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan.

\\\"Ibu Soleha kan sudah dipanggil KPK. Kalau di BAP menyebutkan nama orang, pasti akan dipanggil cuma sekarang apakah nilai keterangan itu bisa menjadi dasar? Belum tentu karena harus dikonfirmasi lagi,\\\" pungkasnya.

Mantan Manajer Marketing Grup Permai Mindo Rosalina Manulang menyebut nama Bu Pur di sidang kasus Hambalang dengan terdakwa Dedy Kusdinar, Selasa (3\/12) kemarin. Wanita itu disebut sudah mengunci proyek pengadaan peralatan di Hambalang.

Namun ternyata, proyek pengadaan peralatan olahraga itu pun sudah diijon pihak lain. \\\"Kata Pak Wafid, maaf Ros, yang peralatan itu, Bu Pur sudah ke sini,\\\" ujar Rosa.

Rosa juga sudah mengetahui mengenai siapa sosok Bu Pur. \\\"Bu Pur kepala rumah tangga Cikeas. Dia juga pengin proyek peralatan ini,\\\" kata Rosa. Pihak Istan sudah memastikan tidak ada jabatan kepala rumah tangga di Cikeas.





(bil/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed