DetikNews
Sabtu 30 November 2013, 02:42 WIB

Wakil Ketua MK: Profesi Montir Lebih Sulit daripada Dokter

- detikNews
Wakil Ketua MK: Profesi Montir Lebih Sulit daripada Dokter
Jakarta - Para dokter menolak dakwaan malpraktik yang dilakukan dr Ayu saat bertugas menangani pasien. Wakil Ketua MK Arief Hidayat berkomentar penanganan yang dilakukan dokter terhadap pasien lebih mudah daripada pekerjaan montir.

\\\"Jadi, profesi montir itu lebih sulit daripada profesi dokter,\\\" kata Arief setengah berseloroh, Jumat (29\/11\/2013).

Arief berbicara dalam seminar \\\'Dekonstruksi Gerakan dan Pemikiran Hukum Progresif\\\' di Hotel Patra Jasa, Semarang, Jawa Tengah. Komentar Arief disambut tawa sekitar 500 akademisi hukum yang memenuhi ruangan.

Arief menyimpulkan pekerjaan dokter lebih mudah daripada montir lantaran hasil kerja dua profesi itu direspon berbeda oleh orang-orang. Montir lebih sering menerima respon tak mengenakkan dibandingkan dokter.

\\\"Dokter itu profesi paling enak. Yang menyembuhkan pasien itu Tuhan, tapi yang dapat honor malah dokter. Lalu kalau pasien sampai meninggal padahal sudah ditangani, dokter gampang saja tinggal bilang, \\\'Ini sudah nasib, saya sudah berusaha sekuat tenaga\\\',\\\" tutur Arief agak melucu.

\\\"Sedangkan montir mobil, kalau hasil kerjanya bagus maka kita bayar. Tapi kalau mobilnya malah tambah rusak, orang nggak akan bisa bilang, \\\'ini sudah jadi takdir\\\',\\\" sambung Arief disambut tawa seisi ruangan.




(dnu/mpr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed