DetikNews
Senin 25 November 2013, 19:19 WIB

Kasus Suap SKK Migas, KPK Buka Peluang Periksa Bos Kernel Oil di Singapura

- detikNews
Kasus Suap SKK Migas, KPK Buka Peluang Periksa Bos Kernel Oil di Singapura
Jakarta - KPK membuka peluang untuk memeriksa Widodo Ratanachaitong di Singapura terkait suap SKK Migas yang menyeret Rudi Rubiandini. Namun harus ada koordinasi terlebih dulu dengan pemerintah setempat.

\\\"Memeriksa di Singapura bisa saja, tapi harus ada koordinasi dengan pemerintah setempat. Belum tahu apakah KPK sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Singapura atau belum,\\\" kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Senin (25\/11\/2013).

Widodo disebut-sebut sebagai sosok yang berperan aktif dalam menghubungkan Rudi dengan pelatih golfnya yang bernama Deviardi. Widodo yang merupakan warga negara Singapura mangkir dari panggilan KPK beberapa hari lalu, setelah surat panggilan sebelumnya tidak sampai.

Johan tak membantah saat ditanya apakah KPK akan menjemput paksa Widodo jika tak kunjung memenuhi panggilan penyidik. Namun tentu saja ada mekanisme tertentu yang berlaku untuk warga negara asing.

\\\"Undang-undang itu kan mengikat pada tempus dan locus, jadi Pak Widodo ini statusnya bukan WNI menurut informasi yang disampaikan kepada penyidik. Tentu ada mekanisme lain, saya belum tahu mekanismenya seperti apa,\\\" ujarnya.




(rna/rmd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed