Delegasi Parlemen Rusia Kunjungi DPR

- detikNews
Kamis, 21 Nov 2013 10:33 WIB
Jakarta - Penyadapan yang dilakukan Australia men-downgrade hubungan Indonesia-Australia. Di tengah hubungan kurang nyaman dengan Australia, DPR RI menerima delegasi Parlemen Rusia di Senayan.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mewakili pimpinan DPR menerima perwakilan delegasi Rusia yakni Wakil Ketua Parlemen Rusia Nikolai Levichev dan Dubes Rusia di Indonesia Mikhail Galuzin di lobi Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Menurut Priyo, pertemuan ini akan membahas sejumlah agenda penting. Antara lain menjajaki kerjasama yang lebih erat antara Indonesia dengan Rusia. Juga ada pembicaraan tentang penyadapan Australia terhadap Indonesia.

Pertemuan antara perwakilan DPR dengan delegasi Rusia juga sudah dilakukan pada Rabu (20/11) malam. "Kemarin malam kita diskusi selama 3 jam didampingi pimpinan Komisi I, BKSAP, membahas kerjasama yang lebih baik dengan Rusia. Membahas isu-iso global dan menyinggung tentang penyadapan Australia yang disampaikan oleh Edward Snowden yang kini dilindungi Rusia," kata Priyo.

Pada hari ini delegasi Parlemen Rusia juga akan bertemu ke DPD dan MPR RI.

(dnu/van)