DetikNews
Selasa 19 November 2013, 17:55 WIB

4 Akademisi Dapat Habibie Award 2013

- detikNews
Jakarta - Yayasan Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (SDM Iptek) The Habibie Center kembali memberikan penghargaan pada tokoh-tokoh akademisi Indonesia yang memiliki prestasi menonjol. Penghargaan Habibie Award periode XV tahun 2013 ini bertujuan untuk bisa mengembangkan SDM Indonesia yang unggul.

\\\"Acara penganugerahan ini diawali dengan presentasi paparan ilmiah dari hasil karya keempat orang penerima Habibie Award Periode XV tahun 2013,\\\" ujar ketua panitia Dr-Ing Wardiman Djojonegoro, di Le Meridien Hotel, Jl Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (19\/11\/2013).

Keempat penerima Habibie Award 2013 itu yaitu Anto Sulaksono untuk Bidang Ilmu Dasar, Irwandi Jaswir untuk Bidang Ilmu Kedokteran dan Bioteknologi, Mohammad Nasikin untuk Bidang Ilmu Rekayasa, dan Abdul Hadi Wiji Muthari untuk Bidang Ilmu Kebudayaan.

Anto Sulaksono berprofesi sebagai Peneliti di Departemen Fisika FMIPA UI. Penelitiannya di bidang nuklir. Sementara, Irwandi Jaswir adalah Direktur Marine Product Research Centre di Surya Institute. Dirinya adalah pelopor halal science yang telah mempublikasikan 63 karya ilmiah di berbagai jurnal internasional.

Sedangkan, Mohammad Nasikin adalah Guru Besar Fakultas Teknik UI. Dia mendaftarkan 5 paten dan 2 di antaranya sudah bersertifikat. Salah satunya dengan merk \\\'BioPower\\\'. Yang terakhir adalah Abdul Hadi yang berprofesi sebagai Guru Besar Universitas Paramadina. Dia mengajar filsafat agama dan sering menjadi juru bicara budaya Islam Nusantara.




(dha/mok)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed