DetikNews
Minggu 10 November 2013, 01:37 WIB

Ini Kronologi Jatuhnya Heli MI-17 di Perbatasan Malaysia

- detikNews
Jakarta - Helikopter MI-17 milik TNI AD jatuh di perbatasan Malinau, Kaltara, dengan Sarawak, Malaysia. Heli itu jatuh menjelang mendarat di pos perbatasan wilayah Bulan.

Berikut kronologis menjelang jatuhnya heli naas itu yang dijelaskan oleh Kepala Penerangan Angkatan Darat (AD) Brigjen TNI Rukman Ahmad, Sabtu (9\/11\/2013):

Pukul 09.00 WITA<\/strong>

Heli MI-17 take off dari Tarakan, Kalimantan Utara membawa enam 6 kru dari Angkatan Darat, seorang pengawas serta dua warga sipil. Mereka berangkat untuk melaksanakan pembangunan Pos Bulan di wilayah perbatasan. Wilayah itu hanya bisa dijangkau lewat jalur udara.

Pukul 10.15. WITA<\/strong>

Heli sempat singgah di Desa Apauping, Kalimantan Utara dan menjemput 10 orang kuli bangunan. Usai penjemputan, heli langsung terbang menuju Pos Bulan di mana sebelum mendarat, pesawat itu jatuh dan terbakar.

Heli itu membawa logistik untuk misi membangun pos Pamtas RI-Malaysia di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. Keterlibatan warga sipil adalah untuk membantu membangun pos TNI yang menjadi garda terdepan pengamanan perbatasan.





(fiq/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed