DetikNews
Jumat 08 November 2013, 10:09 WIB

Dianggap Bikin Macet Roxy, Penyapu Ranjau Paku Diusir Tukang Tambal Ban

- detikNews
Dianggap Bikin Macet Roxy, Penyapu Ranjau Paku Diusir Tukang Tambal Ban
Jakarta - Adu mulut antara tukang tambal ban dan anggota anggota Komunitas Sapu Bersih Ranjau Paku (Saber) terjadi di kawasan Jl Biak, Roxy, Jakarta Pusat. Tukang tambal ban menilai aksi anggota Saber yang membersihkan ranjau paku membuat macet jalan.

\\\"Sempat ada adu mulut, saat itu tukang tambal ban beserta teman-temanya ada enam orang. Mereka tak suka kita menyapu ranjau paku di kawasan itu,\\\" kata Ketua Saber Abdul Rohim kepada detikcom, Jumat (8\/11\/2013).

Rohim mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (7\/11) sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu anggota Saber sedang menyisir dari flyover Roxy hingga Istana Presiden, Jl Medan Merdeka Utara. Saat sampai di lampu merah Jl Biak ada tukang tambal ban yang berteriak-teriak ke anggota Saber.

\\\"Mereka bilang kita bikin macet jalan dan meminta kita untuk pergi. Kita dianggap bikin macet soalnya banyak pemotor yang putar balik karena dikira ada razia, padahal kita sedang membersihkan ranjau paku,\\\" kata Rohim.

Rohim mengatakan, tukang tambal ban ini ada sekitar enam orang. Sempat terjadi cekcok antara anggota Saber dengan tukang tambal ban tersebut. Anggota Saber lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Gambir.

\\\"Petugas datang dan memberi peringatan pada tukang tambal ban itu,\\\" katanya.

Rohim mengatakan, intimidasi juga cacian terhadap anggota Saber memang kerap terjadi. Kebanyakan tukang tambal ban tidak suka mereka melakukan penyisiran ranjau paku di sekitar lapak mereka.

\\\"Kejadian ini sebenarnya sudah sering, mereka memang tidak suka kalau kita melakukan penyisiran ranjau paku,\\\" katanya.

Tukang tambal ban selama ini diduga sebagai penyebar ranjau paku. Misalnya saja Bejo, tukang tambal ban yang diciduk polisi Gambir saat menebar ranjau paku di depan Istana Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Saat ditangkap Bejo membawa satu kantong plastik berisi paku.





(nal/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed