DetikNews
Jumat 11 Oktober 2013, 16:35 WIB

Hiii! MK Mendapat Kiriman Peti Mati dari Solo

- detikNews
Hiii! MK Mendapat Kiriman Peti Mati dari Solo
Jakarta - Dugaan korupsi yang dilakukan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) nonaktif Akil Mochtar disesalkan banyak pihak. Sebagai simbol kekecewaan, Koalisi Rakyat Anti Korupsi mengirim peti mati ke MK.

Dalam peti mati itu tertulis \\\'Hukum Mati Penegak Hukum Korup\\\' di kedua sisi peti mati tersebut. Sedangkan di sisi atas terdapat tulisan \\\'Gerakan Rakyat Anti Korupsi\\\'.

Paket itu dikirim melalui jasa pos dan tiba di MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, pada Jumat (11\/10) sekitar pukul 15.30 WIB. Pengirim peti mati itu seniman asal Solo, Jawa Tengah, Bambang Saptono. Peti berukuran kira-kira 2x 0,5 meter itu tiba di Jakarta pukul 04.00 WIB. Kemudian sampai di MK sore harinya.

\\\"Baru pukul 09.00 WIB kita antar ke MK dan sore ini baru sampai. Dan peti ini barang terakhir yang kita kirim, makanya jadi sore,\\\" ujar petuga pos, Rowi, di MK.

Menurut Rowi, pengiriman peti mati dimana tak ada mayat di dalamnya adalah baru pertama kali ada.

\\\"Kalau yang simbolik seperti ini baru pertama kali. Tapi kalau peti mati benaran untuk orang mati sudah sering,\\\" ungkapnya.

Kini peti mati tersebut diamankan untuk diperiksa isinya. Belum ada keterangan resmi dari pihak MK terkait peti mati tersebut.




(rna/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed