DetikNews
Jumat 11 Oktober 2013, 08:25 WIB

Tragedi Berdarah Di Kalibata City

Terjawab, Teka-teki Jatuhnya Elriski dari Apartemen Holly

- detikNews
Terjawab, Teka-teki Jatuhnya Elriski dari Apartemen Holly
Jakarta - Peristiwa jatuhnya Elriski Yudhistira (34) dari apartemen Kalibata City, terjawab sudah. Pria asal Lampung Utara, yang sebelumnya mayatnya tidak diketahui identitasnya itu adalah salah satu dari komplotan para pelaku yang membunuh Holly Angela Ayu di unit 09AT tower Ebony Apartemen Kalibata City, 30 September lalu.

\\\"Elsriki ini jatuh, terpeleset dari kamar Holly ke bawah ketika mecoba kabur dari kamar Holly,\\\" kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, Jumat (11\/10\/2013).

Herry mengatakan, Elriski adalah salah satu dari dua orang yang bertugas mengeksekusi Holly di kamarnya. Teman Elriski yang juga bertugas mengeksekusi Holly saat itu, berhasil melarikan diri.

\\\"Pelaku ini masih buron karena bisa merayap ke balkon unit sebelahnya Holly,\\\" ujar Herry.

Sementara Elriski, tidak berhasil melewati balkon tersebut, sehingga terpeleset dan terjatuh ke pelataran taman Apartemen Kalibata City. Nyawanya pun tidak dapat terselamatkan setelah tubuhnya terbentur keras ke tembok-tembok taman dari ketinggian sekitar 18 meter apartemen tersebut.

Herry memastikan, Elriski adalah eksekutor yang melakukan pembunuhan terhadap Holly. Elriski bersama temannya yang masih buron itu masuk ke kamar Holly dengan menggunakan kunci duplikat.

\\\"Mereka sudah ada di dalam kamar sebelum Holly pulang ke apartemennya itu,\\\" ujarnya.

Nama Elriski belakangan muncul setelah keluarga melapor ke kepolisian dan mengakui bahwa pria yang jatuh dari apartemen, Mr X, adalah anggota keluarganya. Dari hasil pengenalan jenazah dan pencocokkan sidik jari Mr X dan sidik jari pada kartu identifikasi Polres Lampung Utara atas nama Elriski, adalah identik.

Dengan hasil uji labfor itu, dipastikan, Mr X adalah Elriski. Kemudian, kepastian soal keterlibatan Elriski ini, didapat dari hasil olah TKP dan keterangan 2 tersangka yang sudah tertangkap.

\\\"Di TKP, ada jejak sepatu Elriski yang menginjak darah Holly dan darah itu identik dengan darah yang ada di telapak sepatu Elriski,\\\" kata Herry.

Kemudian, dari keterangan tersangka S dan AL yang ditangkap di Karawang dan Depok beberapa hari lalu, menyebut bahwa Elriski terlibat dalam pembunuhan Holly itu.

Namun, teka-teki mengapa tidak ditemukan idenittas atau dompet yang berisi identitas pada jasad Elriski saat ditemukan tewas di pelataran apartemen, itu belum terjawab.

\\\"Iya berkaitan dengan tidak adanya identitas Elriski ini apakah pada saat dia jatuh ditemukan orang terus ada yang ambil dompetnya atau dia memang tidak bawa dompet ke situ, atau diambil oleh kelompoknya dia juga,\\\" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto.

\\\"Ini nanti kita konfirmasikan ke dua tersangka yang sudah ditangkap,\\\" tukasnya.





(mei/ahy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed