DetikNews
Senin 30 September 2013, 12:40 WIB

Kapal Imigran Gelap Tenggelam di Cianjur, Korban Tewas Jadi 36 Orang

- detikNews
Jakarta - Tim SAR masih berupaya mencari penumpang kapal bermuatan imigran gelap yang tenggelam di perairan selatan, Desa Sinar Laut, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Memasuki hari keempat pencarian, jumlah korban yang ditemukan tewas terus bertambah.

\\\"Sampai dengan pukul 09.50 WIB, ditemukan lagi empat orang meninggal dunia,\\\" jelas Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul melalui pesan singkatnya, Senin (30\/9\/2013).

Kapal pengangkut imigran gelap itu tenggelam di perairan Cianjur pada Jumat (27\/9) siang. Kapal tersebut sempat terombang-ambing selama lima hari dan kehabisan solar. Imigran gelap yang menumpangi kapal itu antara lain asal Irak, Libanon, Jordania, dan Yaman.

\\\"Dengan demikian sampai saat ini jumlah korban meninggal dunia 36 dan korban selamat 28. Total yang sudah dievakuasi dari laut sejumlah 64 orang,\\\" jelas Martin.

Hingga siang ini tim gabungan terdiri anggota polisi, TNI, BPBD, Dinkes, PMI dan masyarakat masih melakukan penyisiran untuk mencari korban.




(bbn/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed