detikNews
Minggu 29 September 2013, 16:48 WIB

Tak Pernah Mimpi Jadi Politisi, Ahok: Cita-cita Saya Dulu Konglomerat

- detikNews
Tak Pernah Mimpi Jadi Politisi, Ahok: Cita-cita Saya Dulu Konglomerat
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama menjadi pembicara di depan mahasiswa baru Universitas Trisakti angkatan 2013. Mantan Bupati Belitung Timur itu berkisah tak pernah bercita-cita terjun ke dunia politik.

\"Saya tidak pernah mimpi jadi politisi, saya tidak pernah ikut senat. Saya dagang, saya beli sparepart,\" kata Ahok saat memberikan motivasi bagi mahasiswa baru angkatan 2013 di ruang Gelanggang Mahasiswa, Kampus A, Universitas Trisakti, Jl Kyai Tapa no 1, Jakarta Barat, Minggu (29/9/2013).

Ahok juga mengatakan, tak pernah ikut organisasi sejak SMA, seperti OSIS dan pramuka. Dia lebih sibuk mencari uang, seperti memfotokopi tugas sekolah.

Namun, akhirnya Ahok memutuskan untuk jadi politik. Sebab dia ingin memberi perubahan. \"Kalau orang miskin mau nantang pejabat, ya jadi pejabat,\" tegasnya.

\"Saya seneng sekali banyak orang masuk ke politik. Kalau kita katakan hari ini politisi buruk, itu karena kita yang sebagian yang baik tidak mau masuk ke politik,\" kata Ahok.

Suami Veronica Tan ini bercerita, cita-citanya dahulu adalah menjadi seorang konglomerat. Lalu, dia pulang ke Belitung dan mencari tambang emas.

\"Saya mau cari tambang emas, pasti sumbernya di gunung, cita-cita saya pasti di sana ada emas. Setelah jadi pengusaha saya kejepit tadi kan,\" selorohnya.




(dha/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com