detikNews
Minggu 29 September 2013, 16:20 WIB

Pidato di Trisakti, Ahok Cerita Soal Titip Absen Hingga Surat Cinta

- detikNews
Pidato di Trisakti, Ahok Cerita Soal Titip Absen Hingga Surat Cinta
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama menjadi pembicara di depan mahasiswa baru Universitas Trisakti angkatan 2013. Pria yang akrab disapa Ahok itu berkisah mengenai pengalamannya ketika menjadi mahasiswa.

\"Saya mau cerita aja ya tapi yang jangan dicontoh. Pengalaman saya kami kompak banget, angkatan dari atas sampai bawah itu kompak, tidak ada kasus primordialisme atau rasisme, sama-sama di hutan di gunung, kami masih lakukan bersama silaturahim,\" kata Ahok.

Hal tersebut dia sampaikan saat memberikan motivasi bagi mahasiswa baru angkatan 2013 di ruang Gelanggang Mahasiswa, Kampus A, Universitas Trisakti, Jl Kyai Tapa no 1, Jakarta Barat, Minggu (29/9/2013). Ahok dulu pernah berkuliah di Trisakti jurusan Geologi.

\"Dulu ada tanding basket di sini, dosen kami ngotot tidak boleh karena ada ujian, kita boikot bareng, tidak ada yang ikut ujian, biar dosennya bingung, ada satu anak cewek, eh dia lulus,\" kisah Ahok.

Selain itu, eks Bupati Belitung Timur itu juga berkisah ketika kuliah, dirinya selalu memfotokopi bahan-bahan kuliah karena akan mendapat bahan fotokopi itu cuma-cuma.

\"Saya masih inget waktu kuliah itu kami harus fotokopi, yang pergi fotokopi dapat gratis, yang nggak boleh dicontoh lagi itu nitip absen, nah saya yang paling bisa tanda tangan semua temen,\" kata Ahok.

\"Saya juga paling jago membuat surat cinta, pacar saya dulu, saya suruh satu hari satu lembar, jadi nunggu surat datang udah segepok. Jadi kalau temen nulis itu repot, saya aja yang tulisin,\" kisah suami Veronica Tan itu.




(dha/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com