DetikNews
Jumat 27 September 2013, 22:49 WIB

Lagi, Kapal Pengangkut Imigran Gelap Tenggelam di Perairan Cianjur

- detikNews
Lagi, Kapal Pengangkut Imigran Gelap Tenggelam di Perairan Cianjur Anak-anak korban kapal tenggelam (Foto: Ist.)
Jakarta - Kapal pengangkut imigran dari Lebanon, Yaman, dan Jordania tenggelam di perairan Cianjur, Jawa Barat. Belasan orang dikabarkan tewas.

Kepala BPBD Jawa Barat Udjuwalaprana Sigit membenarkan adanya peristiwa ini.

\\\"Iya imigran gelap,\\\" ujar Sigit saat dihubungi, Jumat (27\/9\/2013).

Sigit saat ini sedang melakukan peninjauan upaya evakuasi di lapangan. Dia juga belum memastikan jumlah korban tewas.

Info yang dihimpun, kapal kayu yang membawa imigran itu bermuatan 120 orang. Kapal itu berangkat dari dermaga Pasir Besi Sukabumi, Tegal Buleud, Sukabumi, dengan tujuan Pulau Christmas, Australia, pukul 03.00 dini hari tadi.

Perahu yang dinaiki adalah perahu penduduk lokal yang biasa digunakan untuk mencari ikan. Pukul 11.00 WIB, didapat informasi kapal itu tenggelam.

\\\"Terdampar di Kampung Cikolek, Desa Sinar Laut, Kecamatan Agrabinta. Laporan yang saya terima 25 orang hidup, 3 kritis, dan 17 orang meninggal. Mereka yang selamat dievakuasi ke Madrasah Bahrul Ulum, Desa Sinar Laut, Kecamatan Agrabinta,\\\" kata Ketua Forum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, Kang Dhea, yang berkoordinasi dengan petugas evakuasi.

Sementara informasi yang dilansir AFP, 22 orang yang mayoritas anak kecil tewas tenggelam dalam peristiwa itu. 70 orang lainnya masih dicari.





(trq/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed