DetikNews
Selasa 24 September 2013, 09:42 WIB

Pemvonis Mati Freddy Budiman Dipromosikan Jadi Ketua PN Jaksel

- detikNews
Pemvonis Mati Freddy Budiman Dipromosikan Jadi Ketua PN Jaksel Haswandi mengadili Freddy (rahman/detikcom)
Jakarta - Hakim Haswandi dipromosikan dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar) menjadi Ketua PN Jaksel. Haswandi merupakan ketua majelis yang menjatuhkan vonis mati kepada mafioso narkoba Freddy Budiman disertai pidana tambahan lainnya.

\\\"Hasil rapat pimpinan memutasi Haswandi dari jabatan lama Wakil Ketua PN Jakbar menjadi Ketua PN Jaksel,\\\" demikian lansir website MA, Selasa (23\/9\/2013).

Adapun Ketua PN Jaksel saat ini, Suhartoyo menjadi hakim tinggi Pengadilan Tinggi (PT) Denpasar. Suhartoyo merupakan ketua majelis yang memvonis Djoko Susilo dengan hukuman 10 tahun penjara.

Rotasi juga dilakukan di PN Jakarta Utara. Dr Lilik Mulyadi yang sebelumnya wakil ketua naik posisi menjadi KPN Jakut.

Lilik Mulyadi merupakan salah satu anggota majelis hakim Amrozi cs. Adapun KPN Jakut sebelumnya, Siswandriyono digeser ke PT Denpasar.

Dalam rapim yang digelar pada 20 September lalu, MA juga memutasi Ketua PN Jakpus Suharto menjadi hakim tinggi Pengadilan Tinggi (PT) Makassar. Adapun wakilnya, Sudharmawatiningsih menjadi KPN Jakbar.

Suharjono yang juga ketua majelis hakim kasus kecelakaan Rasjid Rajasa mendapat promosi menjadi hakim di PT Makassar. Suharjono sebelumnya menjabat sebagai KPN Jaktim.

Nama-nama yang familiar di Jakarta juga kembali ke ibu kota dengan posisi baru. Seperti Suwidya yang sempat menjadi hakim PN Jakpus kini Wakil Ketua PN Jakpus. Adapun nama Nama Indrawati yang dulu biasa mengadili perkara tipikor di Jakarta kembali ke Jakarta sebagai Wakil KPN Jaksel, sebelumnya Nani Ketua PN Selong.

Dua mantan hakim PN Jakpus, Herdi Agusten dan Dehel K Sandan juga mendapat posisi baru dan berduet memimpin PN Tangerang.

Nama yang sering disebut-sebut di kasus suap hakim Setyabudi juga digeser. Yaitu Ketua PN Bandung Singgih Budi Prakoso diganti oleh wakilnya, Nu Hakim. Singgih dimutasikan menjadi hakim tinggi PT Makassar.





(asp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed