DetikNews
Senin 23 September 2013, 13:24 WIB

Sejumlah Mahasiswa IPB Keracunan Makanan Usai Ikuti Seminar Gizi

- detikNews
Sejumlah Mahasiswa IPB Keracunan Makanan Usai Ikuti Seminar Gizi Foto: Farhan/detikcom
Bogor - Sejumlah mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) mengalami gejala keracunan usai mengikuti seminar tentang gizi. Hingga saat ini, beberapa di antaranya masih dirawat di rumah sakit.

Seminar diadakan di Gedung Grawida Wisuda, Kampus IPB, Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (22\/9\/2013).

\\\"Kejadiannya pas ikut seminar. Kita dapet snack, isinya getuk singkong sama kue talam jagung. Yang ikut seminar banyak,\\\" kata Widia Astuti (20), mahasiswi IPB Bidang Studi Gizi Masyarakat, saat ditemui di RS Medika Dramaga, Senin (23\/9\/2013).

Widia mengatakan, sekitar pukul 11.30 WIB atau 1,5 jam setelah pemberian snack oleh panitia, ia merasakan mual dan pusing. \\\"Saya ngga kuat dan lansung pulang ke asrama, di sana saya muntah-muntah,\\\" tambah mahasiswi semester 3 tersebut.

Oleh teman-teman dan pihak kampus, Widia kemudian dilarikan ke RS Medika Dramaga. Hingga saat ini, beberapa mahasiswa IPB masih dirawat di RS Medika. Belum diketahui jumlah pasti mahasiswa IPB yang mengalami keracunan.




(try/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed