DetikNews
Rabu 04 September 2013, 10:38 WIB

Yusril: Yusron Akan Jadi Calon Dubes Pertama yang Fasih Bahasa Jepang

- detikNews
Yusril: Yusron Akan Jadi Calon Dubes Pertama yang Fasih Bahasa Jepang Yusril Ihza Mahendra
Jakarta - Nama Yusron Ihza Mahendra masuk dalam jajaran nama-nama calon dubes yang akan diajukan pemerintah ke DPR. Kakak Yusron, Yusril Ihza Mahendra, menilai adiknya sangat tepat menduduki posisi dubes Jepang.

\\\"Saya berpendapat, Yusron memang pantas untuk itu. Dia akan jadi Dubes RI pertama yang fasih berbahasa Jepang dan paling mengerti tentang kultur, politik dan ekonomi Jepang,\\\" ujar Yusril dalam rilis yang diterima detikcom, Rabu (4\/9\/2013).

Yusril mengatakan Yusron memperoleh gelar S1 Hubungan Internasional dari FISIP UI, LLM dan PhD dari University of Tsukuba, Jepang. Yusron juga menulis disertasi dalam bahasa Jepang.

\\\"Dia menulis berbagai buku dalam bahasa Jepang dan diterbitkan di negara itu dan juga menulis beberapa buku tentang politik, ekonomi dan pertahanan yang diterbitkan di sini,\\\" imbuh ketua dewan syuro PBB yang separtai dengan adiknya itu.

Selain itu, Yusron juga pernah menjadi pengamat ekonomi Asia Timur di Televisi NHK. Yusron juga pernah menjadi dosen di Universitas Chiba. Yusron mempunyai banyak teman politisi Jepang, termasuk PM Abe dan mantan PM Fukuda.

\\\"Yusron pernah menjadi Wakil Ketua Komisi I DPR yang menangani masalah luar negeri,\\\" ungkapnya.




(mpr/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed