DetikNews
Sabtu 31 Agustus 2013, 10:26 WIB

Hari Ke-321

Keliling Jakarta Ala Ahok di Lebaran Betawi

- detikNews
Keliling Jakarta Ala Ahok di Lebaran Betawi
Jakarta - Di akhir pekan, Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri Lebaran Betawi di Monas. Ia juga mencicipi makanan khas Betawi nan lezat.

Ahok yang terbalut baju sadariah warna putih lengkap dengan kain sarung warna coklat yang diselempangkan di leher itu tiba di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (31\/8\/2013) pukul 09.34 WIB.

Ayah 3 anak itu menyapa dan bersalaman dengan sejumlah warga. \\\"Saya ingin keliling Jakarta,\\\" kata Ahok sumringah.

Ia bergegas menuju stan wilayah Jakarta Utara. Di rumah panggung bergaya Betawi itu, Ahok disuguhi makanan khas Betawi seperti kerak telor, wajik, kembang kelapa, akar kelapa dan buah-buahan lokal seperti rambutan, dan jambu bol.

Ahok didampingi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Sylviana Murni dan Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiono, Plt Sekda Pemprov DKI Jakarta Wiriatmoko. Ia menyantap makanan kerak telor dan jambu bol.

Puas bersantap, Ahok melanjutkan \\\'roadshow\\\' ke stan Kecamatan Tanjung Priok. Ahok minum bir pletok. Ia selanjutnya ke stan Kecamatan Cilincing, dan Kecamatan Pademangan.

Ahok juga mengunjungi wilayah Jakarta Timur dan disambut barongsai. Mau makan di semua stan, Pak? \\\"Nggak lah kalau saya makan semua, bisa pecah perut saya,\\\" canda Ahok.

Lebaran Betawi berlangsung meriah. Tiap wilayah memamerkan makanan Betawi dan panggung hiburan. Warga bisa berkunjung dan mencicipi makanan di lokasi itu tanpa dipungut biaya.







(aan/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed