DetikNews
Selasa 27 Agustus 2013, 13:22 WIB

Warga Waduk Riario Pertanyakan Tempat Relokasi

- detikNews
Jakarta - Ketidakjelasan lokasi tempat tinggal baru membuat warga di bantaran Waduk Riario, Jakarta Timur, resah terhadap rencana normalisasi yang disodorkan Pemprov DKI Jakarta. Mereka meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo langsung terjun menemui warga.

\\\"Kita pengen Pak Jokowi kemari dulu ngomong masalah gusuran. Kalau gini kita resah,\\\" ujar salah seorang warga RT 06 RW 15, Maria (46) pada wartawan di lokasi, Selasa (27\/8\/2013).

Maria mengatakan, warga mengetahui informasi mengenai nasib mereka dari media massa. Namun hal tersebut tidak pernah sampai ke warga secara langsung dan resmi.

\\\"Warga mengetahui bahwa informasi Gubernur baru akan mengerjakan sisi barat, utara, selatan. Di sini timur dia tidak mau diusik dulu karena masih berpenghuni,\\\" ujar Maria.

Beberapa hari sebelumnya, Walikota Jakarta Timur Krisdianto mengatakan, akan memberikan uang kerahiman sebesar 1 juta kepada warga. Uang itu sedianya diperuntukan bagi warga untuk menyewa tempat baru selama 2 bulan. Hal itu karena, rusun Komarudin yang digunakan untuk tempat relokasi masih dalam



(dha/lh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed