detikNews
Senin 26 Agustus 2013, 18:48 WIB

Rudi Rubiandini Pernah Bertemu Direktur Kernel Oil di Singapura

- detikNews
Rudi Rubiandini Pernah Bertemu Direktur Kernel Oil di Singapura
Jakarta - Mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini pernah bertemu Direktur Kernel Oil Singapura, Widodo Ratnachaitong. Keduanya membahas prospek bisnis di Indonesia.

\"Pak Widodo secara jelas mengatakan bahwa pernah bertemu dua kali dengan Pak Rudi, membahas prospek bisnis Indonesia,\" kata pengacara Simon, Junimart Girsang, di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (26/8/2013).

Melalui Junimart, Simon mengatakan dia tak pernah bertemu Rudi. Simon pun siap dikonfrontir untuk membuktikan jika dia tak mengenal Rudi.

\"Pak Simon mengatakan saya siap dikonfrontir, dan silakan tunjukkan bukti bahwa saya tidak mengenal Rudi, saya tidak pernah bicara, tapi saya tahu nama Rudi,\" ungkapnya.

Sebelumnya pihak Simon mengakui telah memberi uang sejumlah USD 700 ribu ke Deviardi. Uang itu untuk memuluskan ekspansi Kernel Oil ke SKK Migas.

Tapi belakangan pihak Simon mengubah keterangan dengan mengklaim uang itu milik Ardi yang dititipkan ke Widodo Ratanachaitong, direktur Kernel Oil Singapura.

KPK pun kemungkinan besar akan segera memeriksa Widodo. Dia dianggap banyak tahu tentang alur uang dalam kasus suap ini.




(rna/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com