DetikNews
Rabu 21 Agustus 2013, 18:02 WIB

Jaksa Agung: Marwan Effendy Pensiun Dini!

- detikNews
Jaksa Agung: Marwan Effendy Pensiun Dini!
Jakarta - Teka teki soal Marwan Effendy terjawab. Jaksa Agung Basrief Arief mengamini kalau Marwan sudah mundur dari kursi Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan(Jamwas). Marwan pensiun dini 1 Juli lalu.

\\\"Ya pensiun dini, dia kan seharusnya 1 September tapi dia mengajukan permohonan pensiun terhitung 1 Juli, jadi ya Kepresnya turun terhitung tanggal 1 Juli,\\\" kata Basrief di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta, Rabu (21\/8\/2013).

Sayangnya, Basrief tak mau menjelaskan alasan mundurnya Marwan. Termasuk soal isu-isu gonjang ganjing kursi Wakil Jaksa Agung yang ditinggalkan Darmono.

\\\"Tanya dia, jangan saya. Itu hak dia, cuma memang sudah bisa diberikan pensiun,\\\" imbuh Basrief.

Namun, Basrief menegaskan alasan mundurnya Marwan sebatas karena ingin pensiun awal. Dia ingin bareng dengan Darmono yang pensiun. Menurut Basrief dahulu dirinya juga pensiun dini.

\\\"Saya juga pensiun dini loh, kok mengundurkan diri. Ya hak seseorang itu.Saya 2006 dulu itu pensiun dini malah jauh sebelumnya saya ajukan. Itu hak kita. Kalau saya dulu gitu memberikan kesempatan kepada yang junior untuk bisa lebih bagus,\\\" tutupnya tanpa merinci siapa pengganti Marwan untuk posisi Jamwas.




(slm/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed