DetikNews
Rabu 21 Agustus 2013, 08:09 WIB

Komisi III Dukung Penuh KPK Bongkar Korupsi Kartel Migas

- detikNews
Komisi III Dukung Penuh KPK Bongkar Korupsi Kartel Migas Ilustrasi (dok.detikcom)
Jakarta - KPK masih terus mendalami dugaan korupsi sektor migas yang dimulai dengan tertangkapnya kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Komisi III DPR mendukung penuh langkah berani KPK tersebut.

\\\"Kita mendukung penuh KPK untuk membongkar kartel korupsi migas secara besar-besaran, karena Komisi III dari sejak awal meminta dan mendesak KPK memprioritaskan mega skandal korupsi sektor hulu yaitu migas, tambang dan pajak,\\\" kata ketua komisi III Gede Pasek Suardika, kepada detikcom, Rabu (21\/8\/2013).

Pasek menuturkan, komisi III berharap kasus SKK Migas ini adalah pintu masuk untuk membongkar mundur sampai era BP Migas dulu, tidak berhenti sampai kepala SKK Migas Rudi Rubandini.

\\\"Karena yang di RR ini kan masih skala kecil dan amatiran dibanding potensi korupsi yang ada di Migas. KPK juga harus masuk di Petral dan lain-lain,\\\" ucapnya.

Menurut Pasek, komisi III juga akan mengagendakan rapat dengan KPK soal penanganan korupsi sektor migas ini. Diharapkan KPK bisa mendalami keterlibatan aktor lain sehingga bisa meminimalisir kerugian negara.

\\\"Pemerintahan SBY pun mendukung penuh karena memang menjadi program pemberantasan korupsi,\\\" ucap politisi Partai Demokrat itu.



(iqb/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed