DetikNews
Kamis 11 Juli 2013, 10:52 WIB

Ditemani Anak, Anand Krishna Hadiri Sidang PK di PN Jaksel

- detikNews
Ditemani Anak, Anand Krishna Hadiri Sidang PK di PN Jaksel Foto: Anand Krishna (Aisyah/detikcom)
Jakarta - Sidang administrasi Peninjauan Kembali (PK) Anand Krishna kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan dengan agenda mendengarkan tanggapan Jaksa Penuntut Umum. Ditemani anak dan kerabat, Anand siap menghadiri persidangan.

\\\"Saya sehat, siap untuk sidang,\\\" kata Anand di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Kamis (11\/7\/2013).

Anand yang mengenakan baju putih celana putih datang sekitar pukul 10.30 WIB didampingi anaknya, Prashant Gantani. Mereka langsung menuju ruang tunggu sidang Kusuma Atmaja.

Prashant mengatakan ayahnya akan terus berjuang untuk menemukan kebenaran. Alasan ayahnya mengajukan PK yaitu karena menganggap majelis hakim kasasi telah khilaf dalam membuat putusan.

\\\"Bapak dalam situasi proses dan saat ini kita sedang menunggu suatu keadilan,\\\" ucap Prashant.

Sidang PK pertama digelar Kamis pekan lalu dengan agenda membacakan memori PK. Anand kala itu membacakan sendiri memori tersebut.

Pada 22 November 2011, PN Jaksel memvonis Anand bebas karena tidak terbukti melakukan pencabulan terhadap siswinya, Tara. Tak terima, jaksa kasasi dan dikabulkan. MA memvonis Anand 2,5 tahun.

Majelis kasasi MA yang terdiri dari hakim agung ketua Zaharuddin Utama dengan dua hakim agung Achmad Yamanie dan Sofyan Sitompul sepakat Anand telah terbukti melakukan perbuatan cabul. Hal ini sesuai diatur dalam pasal 294 ayat ke 2 KUHP jo pasal 64 ayat 1 KUHP tentang \\\'Perbuatan Cabul\\\'.

Atas vonis ini, Anand ditangkap petugas dari Kejari Jaksel dibantu polisi di Desa Tegalantang, Ubud, Bali pada 16 Februari 2013. Anand pun digelandang ke Mapolda Bali, Jalan WR Supratman, Denpasar. Setelah proses negosiasi, Anand diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani vonis di LP Cipinang.



(slm/nrl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed