DetikNews
Rabu 10 Juli 2013, 13:26 WIB

Diminta Selesaikan Kasus Century Tahun 2013, Ini Jawaban KPK

- detikNews
Diminta Selesaikan Kasus Century Tahun 2013, Ini Jawaban KPK
Jakarta - Timwas Century DPR mendesak KPK untuk bisa menyelesaikan kasus bailout Bank Century sampai akhir tahun 2013. Ketua KPK Abraham Samad menyatakan KPK punya harapan yang sama bahkan lebih.

\\\"Mudah-mudahan. Kalau cuma tersangka Budi Mulia kita dorong ke pengadilan tahun ini, tapi kita ingin lebih jauh lagi,\\\" kata Ketua KPK Abraham Samad usai rapat dengan Timwas Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (10\/7\/2013).

Rapat antara Timwas dengan KPK tadi berlangsung tertutup selama sekitar 2,5 jam dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Pramono Anung. Abraham enggan membuka apa saja pembahasan dalam rapat tadi.

\\\"Tadi rapat tertutup, DPR minta kita tidak ungkap secara luas, untuk lebih jelasnya saya persilakan tanya ke Timwas. Kecuali timwas yang terbuka kami tidak keberatan, Timwas minta KPK untuk tidk memberi penjelasan,\\\" terangnya.

\\\"Materi penyidikan juga sudah disampaikan secara utuh, namun demikian teman-teman Timwas minta sementara tidak beri penjelasan secara utuh,\\\" tegas Samad.

Sebelumnya anggota Timwas Century Achsanul Qosasi menyatakan Timwas kembali meminta KPK agar bisa menyelesaikan kasus bailout senilai Rp 6,7 triliun atas Bank Century.

\\\"Kita justru mendesak kasus ini selesai tahun 2013, jangan carry over ke anggota parlemen berikutnya,\\\" kata Achsanul di sela-sela rapat Timwas.




(iqb/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed