detikNews
Senin 01 Juli 2013, 10:58 WIB

Sisi Lain Jakarnaval 2013

Ketika Jokowi Kehausan di Lautan Manusia, Warga dan Turis Terpesona

- detikNews
Ketika Jokowi Kehausan di Lautan Manusia, Warga dan Turis Terpesona Jokowi kehausan dan melepas topinya (Foto: Taufan NI/detikcom)
Jakarta - Bagi penikmat rutin Jakarnaval, hajatan yang digelar Minggu (30\/6\/2013), tentu berbeda dengan tahun-tahun lalu. Gubernur DKI Jokowi menjadi \\\'bintang utama\\\' dengan memakai kostum bak kaisar. Setiap gerakan Jokowi menyihir penonton, termasuk saat dia kehausan.

Rasa haus itu muncul saat dia berkuda di tengah lautan manusia. Tanpa perlu jaim<\/em>, Jokowi melepas topi kaisarnya yang cukup berat lalu menenggak minuman air putih botolan. Warga dan turis tampak terpesona.

Ekspresi Jokowi dan warga ini tampak jelas dalam jepretan detikcom. Saat itu Jokowi berada di seberang Hotel Grand Hyatt-Plaza Indonesia.

Ratusan warga yang mengerubung melihat aksi Jokowi itu malah tersenyum dan banyak yang mengeluarkan kamera memotret sang gubernur. Jeprat-jepret! Bahkan tampak juga penonton yang terpesona hingga tampak melongo ternganga.

Mantan Wali Kota Solo itu harus rajin tengok kanan, tengok kiri. Sebab di sepanjang jalan warga terus berteriak ingin mengabadikan momen ini. Bukan cuma orang dewasa, anak-anak pun tampak antusias. \\\"Pak Jokowi!\\\" teriak anak-anak itu. Jokowi juga harus rajin melambaikan tangan, bahkan melayani salaman warganya.

Tak cuma warga Jakarta, aksi Jokowi ini tak luput dari pengamatan turis asing yang nyempil dan berbaur di sela-sela warga Jakarta. Turis itu tampak senyum-senyum melihat orang nomor satu di Jakarta itu kehausan dan kegerahan.

Jokowi yang menunggang kuda sewaan dari pacuan kuda Pulomas, Jaktim, juga bolak-balik melepaskan sebentar topi kostum dengan ujung setinggi 40 cm tersebut.

Warga malah tertawa. \\\"Pak Jokowi haus ya? Gerah Pak?\\\" teriak warga. Jokowi hanya terkekeh-kekeh menanggapi warga.

\\\"\\\"

Sudah beberapa kali Jokowi kehausan dan minum air mineral. Sebelumnya, Jokowi sempat kehausan dan minum air mineral saat kuda yang ditungganginya masih melintas di Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan MH Thamrin. Kelelahan Jokowi ini kentara meski setia melempar senyum.

\\\"Haus,\\\" kata Jokowi disambut tawa warga yang menyemut di sisi kanan dan kiri jalur Jakarnaval.

Sungguh karnaval yang meriah dan menghibur!





(nwk/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com