DetikNews
Jumat 28 Juni 2013, 17:33 WIB

Dianggap Tak Pro Pemberantasan Korupsi, Max Sopacua: Biar Rakyat Menilai

- detikNews
Dianggap Tak Pro Pemberantasan Korupsi, Max Sopacua: Biar Rakyat Menilai
Jakarta - ICW merilis 36 nama caleg yang dinilai tidak pro pemberantasan korupsi. Nama Waketum Partai Demokrat (PD) Max Sopacua masuk dalam daftar. Namun Max tak terlalu ambil pusing mengenai hal itu.

\\\"Dia punya hak untuk merilis suatu data. Biarkan sajalah, rakyat yang menilai,\\\" kata Max saat dihubungi, Jumat (28\/6\/2013).

Max sebenarnya merasa sedikit keberatan dengan data ICW. Namun dia menyerahkan penilaian kepada rakyat.

\\\"Bagaimana saya harus keberatan, datanya sudah keluar. Tapi ya biar saja, tidak perlu dipermasalahkan,\\\" ujarnya.

Meski demikian, Max mempertanyakan indikator yang digunakan oleh ICW untuk menentukan seseorang pro pemberantasan korupsi. Pria yang akan maju nyaleg dari Bogor ini merasa dirinya dan Partai Demokrat selalu mendukung pemberantasan korupsi.

\\\"Indikatornya harus dijelasin, kenapa dia tidak pro pemberantasan korupsi. Selama ini kita di Demokrat kan menyerahkan kasus hukum kepada kuasa hukumnya,\\\" tuturnya.

Nama Max Sopacua memang masuk dalam daftar anggota DPR yang dianggap tidak pro pemberantasan korupsi oleh ICW.

Dalam rilisnya, ICW menyampaikan indikator Max dianggap tak komitmen terhadap pemberantasan korupsi karena disebut dalam surat dakwaan untuk terdakwa bekas Sekretaris Jenderal Departemen Kesehatan Sjafii Ahmad di Pengadilan Tipikor, Senin (29\/11\/2010) menerima uang dari proyek pengadaan Alkes di Depkes sebesar 45 Juta. Max sudah pernah menampik hal ini.




(trq/van)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed