DetikNews
Jumat 28 Juni 2013, 15:57 WIB

Ayah Farhat Abbas Bangga Anaknya Jadi Pengacara Tenar di Usia Muda

- detikNews
Ayah Farhat Abbas Bangga Anaknya Jadi Pengacara Tenar di Usia Muda Abbas Said (ari/detikcom)
Jakarta - Wira wiri tampil di berbagai media membuat nama Farhat Abbas melambung. Terakhir dia menggugat UU Pilpres supaya diperbolehkan nyapres dari jalur independen. Ketenaran ini membuat sang ayah, Abbas Said bangga.

\\\"Memang dari kecil jiwanya memang mau maju terus. Buktinya tidak ada advokat yang setenar dia dengan umur yang masih muda itu kan,\\\" kata Abbas saat dihubungi wartawan, Jumat (28\/6\/2013).

Mantan hakim agung ini menyatakan dirinya dan keluarga mendukung upaya yang dilakukan Farhat Abbas untuk menanamkan cita-cita setinggi mungkin. Abbas pun teringat pada masa kecil Farhat yang suka bergaul dengan orang yang lebih dewasa darinya.

\\\"Ketika masa kecilnya dia bergaul. Contoh saat SMA, dia bergaul dengan para tentara atau polisi yang baru tamatan sekolah atau Akpol. Dia mau tahu yang lebih tinggi,\\\" tutup Abbas.

Namun mimpi Farhat Abbas untuk menjadi capres independen dikubur dalam-dalam Mahkamah Konstitusi (MK). MK juga memutuskan parpol sebagai satu-satunya pintu para capres dan aturan itu tidak inkonstitusional.

MK menyebutkan untuk menjadi presiden dan wakil presiden adalah hak setiap warga negara yang dijamin oleh konstitusi sesuai Pasal 27 ayat 1 dan Pasal 28D ayat 3 UUD 1945. Namun pelaksanaannya diatur dalam Pasal 6 dan Pasal 6A ayat 2 UUD 1945.




(asp/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed