DetikNews
Selasa 25 Juni 2013, 23:33 WIB

Listrik Padam Saat Jamuan Makan APEC di Medan

- detikNews
Medan - Acara jamuan makan malam APEC di Medan, Sumatera Utara (Sumut) diwarnai padamnya listrik. Sekitar 100 tamu pun kelabakan.

Pemadaman listrik itu berlangsung sekitar 20 menit, Selasa (25\/6\/2013). Sekitar pukul 18.55 hingga 19.15 WIB. Saat itu, para tamu baru saja memasuki pelataran Istana Maimun, Jalan Sultan Ma\\\'moen Al Rasyid, Medan.

Para tamu ini merupakan peserta pertemuan Senior Officials’ Meeting (SOM) III, Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC). Mereka hadir dalam jamuan makan karena diundang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), selaku tuan rumah.

Insiden listrik padam itu tak urung membuat tuan rumah kebingungan. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang hadir di sana juga tak bisa menutupi rasa kesal.

Sekretaris Umum Yayasan Sultan Ma\\\'moen Al Rasyid, Tengku Moharsyah Nazmi pun ikut repot karena masalah ini.

\\\"Begitu listrik padam, kami langsung menghubungi PLN minta agar listrik dinyalakan,\\\" kata Moharsyah, yang merupakan pengelola Istana Maimun.

Setelah listrik kembali menyala, acara makan malam pun dapat dilanjutkan di bagian dalam istana. Insiden lampu padam itu pun menjadi selingan cerita saat makan malam para delegasi yang berasal dari 21 ekonomi anggota APEC tersebut.


(rul/mok)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed