DetikNews
Senin 17 Juni 2013, 23:48 WIB

Dosen UI Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik

- detikNews
Jakarta - Dosen FISIP Universitas Indonesia, Ade Armando ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap mantan Direktur Kemahasiswaan UI, Kamarudin.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, Ade seyogyanya menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Polda hari ini, Senin (17\/6\/2013).

\\\"Yang bersangkutan semestinya menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada hari ini. Tapi berhalangan hadir, karena masih ada sejumlah urusan di KPK,\\\" ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Penyidik, kata Rikwanto, telah meminta keterangan sejumlah saksi ahli seperti ahli IT, ahli bahasa dan ahli pidana terkait kasus yang membelit Ade Armando tersebut.

Rikwanto mengatakan, pihaknya akan melayangkan panggilan kedua terhadap pengkritik korupsi itu.

Ade Armando menjadi tersangka pencemaran nama baik melalui dunia maya setelah memuat artikel yang diposting di blog pribadi Ade, http:\/\/adearmando.wordpress.com. Dua artikel itu berjudul \\\"Bungkamnya BEM-BEM UI: Tak Peduli, Pengecut, atau Dikadali?\\\" dan \\\"BEM-BEM di UI SEGERA BERTINDAK; REKTOR DAN PARA KACUNGNYA GAGAL!\\\".

Dua artikel tersebut dimuat Ade pada 29 Januari 2012 dan 4 Maret 2012. Pada kedua artikel itu, Ade menjelaskan, dirinya tidak pernah menulis secara definitif bahwa Kamarudin korupsi. Dia hanya memaparkan adanya berbagai bentuk dugaan korupsi di UI, termasuk di dalamnya penyunatan uang beasiswa.




(mei/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed