DetikNews
Rabu 12 Juni 2013, 13:04 WIB

PKS Gerakkan Demo Tolak Kenaikan BBM di Bundaran HI

- detikNews
PKS Gerakkan Demo Tolak Kenaikan BBM di Bundaran HI Foto: Bilkis/dtk
Jakarta - PKS benar-benar melawan keputusan Setgab koalisi. Sekitar 100-an simpatisan PKS dikerahkan dalam aksi demonstrasi di Bundaran HI, Jakarta Pusat, melawan keputusan pemerintah menaikkan harga BBM.

Aksi demonstrasi ini dilakukan sejak pukul 11.00 WIB, Rabu (12\/6\/2013).

Para demonstran yang didominasi laki-laki ini membawa belasan spanduk bertuliskan \\\'PKS Tolak Kenaikan Harga BBM\\\'. Massa mengenakan kemeja partai warna putih. Beberapa perempuan yang ikut mengenakan kerudung warna hitam.

Aksi demonstrasi ini diikuti massa PKS Jakarta Selatan, PKS Jakarta Utara, dan beberapa daerah lain. Mereka mengancam akan kembali menggelar aksi demonstrasi besok.

\\\"Tuntutan kita tolak BBM naik, salah satu karena harga pokok akan naik. Apalagi mau Ramadhan.
Jakarta, besok ada lagi (demo), kita ikhtiar untuk kepentingan publik. Kenaikan BBM adalah keputusan yang tidak bijak apalagi menjelang Ramadhan,\\\" kata sang orator ustaz Muh Subky yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Utara dan anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta. Pidato Subky melalui pengeras suara disambut teriakan \\\"Allahuakbar\\\".

Sejumlah demonstran juga mengibar-ngibarkan bendera PKS. \\\"Masyarakat harus disejahterahkan dengan cinta. Bukan dusta. Pemerintah harus bekerja dengan cinta untuk menyejahterahkan,\\\" sambung Subky.

Sekitar pukul 13.00 WIB hujan mulai turun. Massa pun mulai membubarkan diri.






(van/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed