DetikNews
Minggu 09 Juni 2013, 08:39 WIB

Taufiq Kiemas Dimakamkan di Samping Makam Kedua Orang Tuanya

- detikNews
Taufiq Kiemas Dimakamkan di Samping Makam Kedua Orang Tuanya Tenda Makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata
Jakarta - Jenazah Ketua MPR Taufiq Kiemas akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Taufiq dimakamkan di samping makam kedua orang tuanya.

Pantauan detikcom, Minggu (9\/6\/2013), makam untuk Taufiq di Blok M sudah digali sejak semalam. Posisi makamnya persis di samping sang ayah Tjik Agus Kiemas dan ibunda Hamzathoen Roesyda<\/span>.

\\\"Dari tadi malam sudah digali,\\\" ujar salah seorang pekerja makam.

Tenda putih sudah berdiri tegak diatas makam Taufiq. Kursi-kursi berjejer rapi disiapkan untuk para pelayat.

Rencananya Presiden SBY akan menjadi inspektur upacara.

Sementara itu para pelayat sudah mulai berdatangan. Setiap pelayat yang masuk, dilakukan pemeriksaan melalui metal detector<\/em>. yang dilakukan oleh paspampres.

Karangan bunga juga memadati pintu masuk TMP Kalibata. Di antaranya datang dari Gubernur DKI Joko Widodo, Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama, Aburizal Bakrie dan lainnya.

Petugas gabungan dari polisi dan TNI telah melakukan pengamanan di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Jalur kendaraan yang berada persis di depan komplek pemakaman akan ditutup beberapa saat saat prosesi pemakaman berlangsung.

\\\"Pengalihan jalan mungkin tidak ada karena lalu lintas pada hari Minggu tidak terlalu ramai. Hanya ditutup 15 hingga 25 meter di sekitar TMP Kalibata,\\\" ujar Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan AKBP Hindarsono di lokasi.





(mpr/fjr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +