DetikNews
Kamis 30 Mei 2013, 10:24 WIB

Catat! Tiket KA Tambahan Lebaran Dijual Mulai 1 Juni

- detikNews
Catat! Tiket KA Tambahan Lebaran Dijual Mulai 1 Juni Ilustrasi kereta
Jakarta - PT. KAI telah menyiapkan rangkaian kereta tambahan untuk mudik lebaran. Rangkaian tersebut meliputi semua kelas, baik eksekutif, bisnis maupun ekonomi.

\\\"Tiket akan mulai dijual pada tanggal 1 Juni,\\\" ucap Humas PT KAI, Mateta Rijalulhaq, di gedung Jakarta Railways Center, Jl Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (30\/5\/2013).

Mateta mengatakan, kereta api tambahan tersebut akan mulai dioperasikan pada tanggal 1 Agustus 2013. Tiket tersebut disediakan untuk 22 hari.

\\\"Dari H-10 hingga H+10, yaitu tanggal 29 Juli hingga 19 Agustus 2013,\\\" jelas Mateta.

Menurutnya, jumlah tempat duduk yang disediakan untuk kereta tambahan tersebut sebanyak 22.896 kursi per hari. Jumlah kereta tambahan yang disediakan sebanyak 40 gerbong.

\\\"40 gerbong ini terdiri dari 22 KA komersial dan 18 KA non komersial,\\\" ucap Mateta.

Ia mengatakan, harga tiket kereta tambahan tersebut tidak berbeda dengan tiket reguler lebaran. Ia juga menyarankan agar calon penumpang membeli tiket secara online atau di Indomaret dan Alfamart.

\\\"Lebih baik beli online. Karena kalau beli langsung di stasiun, sudah keburu habis,\\\" jelasnya.

Menurutnya, volume penumpang selama lebaran diperkirakan sebesar 1.779.270 orang. Kereta tambahan tersebut diantaranya jurusan Jakarta-Solo, Surabaya, Malang, Bandung, Cirebon, Kutoarjo serta Bandung-Solo.

\\\"Untuk angkutan lebaran, KAI telah menyiapkan armada lokomotif sebanyak 307 unit dan armada kereta 1.558 unit,\\\" paparnya.



(kff/gah)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed