DetikNews
Kamis 23 Mei 2013, 11:17 WIB

Gagalkan Aksi Perkosaan, 3 Siswa SMP Heroik Banjir Hadiah

- detikNews
Gagalkan Aksi Perkosaan, 3 Siswa SMP Heroik Banjir Hadiah Abdurrahman Assegaf
Jakarta - Tiga siswa SMP di Bogor, Abdurrahman Assegaf, Ilham Maulana dan Aziz, yang menggagalkan aksi perkosaan kini banjir hadiah. Sejumlah pihak banyak yang memberi apresiasi pada aksi berani mereka.

Saat ini, ketiga siswa SMP itu sudah berada di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat. Mereka akan diberi penghargaan khusus karena sudah menyelamatkan seorang remaja 14 tahun dari aksi bejat pelaku berinisial A (16) yang hendak memperkosanya.

\\\"Sekarang kita lagi nunggu di KPAI,\\\" kata Adu, sapaan akrab Abdurrahman, saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (23\/5\/2013).

Selain KPAI, Adu juga mengaku akan diberi penghargaan oleh istri Gubernur Jabar, Netty Prasetiyani. Bupati Bogor Rahmat Yasin pun siap memberi apresiasi.

\\\"Kita senang aja, tapi kita melakukan itu ikhlas, tidak menyangka seperti ini,\\\" jawab siswa kelas VIII SMP 3 Ciawi ini.

Apa yang akan dilakukan dengan hadiah itu? \\\"Ya, buat orangtua, buat bantu-bantu saja,\\\" kata Adu yang orangtuanya berdagang sarung dan wewangian dari Arab Saudi itu.

Kisah aksi pahlawan ketiganya menggagalkan pemerkosaan terjadi pada Senin (20\/5) pukul 13.00 WIB. Abdurrahman Assegaf, Ilham Maulana dan Aziz, sedang melintas di perkebunan sepi di kawasan Tapos, Bogor. Mereka memergoki aksi A yang sedang berusaha memperkosa seorang remaja putri.

Ketiga remaja itu berboncengan satu motor. Abdur menjadi pengemudi, sementara Aziz dan Ilham duduk di bangku penumpang. Mereka hendak ke atas bukit untuk melepas penat sepulang sekolah. Tiba-tiba terdengarlah suara teriakan minta tolong.

Tanpa pikir panjang, siswa MTS dan SMPN 3 Ciawi itu langsung memberhentikan motor dan parkir di pinggir jalan. Mereka langsung turun ke arah tebing curam dan mencari sumber suara.

Di sana mereka melihat A sedang menindih gadis itu yang berlumuran darah di mukanya. Ketiganya langsung menyerang dan menggelandang A ke satpam perkebunan. Ketiganya menolak uang suap yang diberikan pelaku.

Pelaku A kini dijerat dengan pasal penganiayaan terhadap korban di bawah umur.




(mad/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed