DetikNews
Rabu 08 Mei 2013, 11:50 WIB

Ini Foto Dahsyatnya Si Jago Merah Lalap Badan Pesawat Kargo di Wamena

- detikNews
Ini Foto Dahsyatnya Si Jago Merah Lalap Badan Pesawat Kargo di Wamena istimewa
Jakarta - Si jago merah melahap badan pesawat kargo milik Nusantara Air Charter (NAC) di Bandara Wamena, Papua. Api membesar kala pesawat tengah loading barang dan mengisi BBM. Tak ada yang bisa dilakukan, api cepat menjalar melahap seluruh badan pesawat.

Berdasarkan foto yang diperoleh dari saksi mata, Rabu (8\/5\/2013) Pesawat itu, terbakar pukul 11.50 WIT. Belum jelas dari mana asal muasal api, tiba-tiba membesar dan mengagetkan seluruh kru.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Para kru segera berhamburan menjauh. Asap hitam terlihat membumbung. Petugas pemadam yang datang beberapa menit setelahnya tak bisa berbuat banyak.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan memberi penjelasan soal kebakaran itu. Pesawat itu bernomor registrasi PK JKC, dengan jenis pesawat British Aerospace (BAE)-146 dengan rute Sentani-Wamena. Pesawat itu mendarat dengan normal pada pukul 11.39 WIT.

\\\"Kemudian parkir di parking stand 2, pada saat loading barang-barangnya itu terjadi kebakaran. Pemadam kebakaran langsung berupaya memadamkan,\\\" jelas Bambang.





(nwk/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed