detikNews
Jumat 03 Mei 2013, 22:25 WIB

Melawan Saat Ditangkap, Perampok di Bogor Ditembak Polisi

- detikNews
Melawan Saat Ditangkap, Perampok di Bogor Ditembak Polisi
Jakarta - Polisi menangkap pelaku perampokan PT Leader Word Indonesia, yang dilakukan pada 8 April silam. Satu pelaku yang ditangkap, terpaksa ditembak polisi karena berusaha melawan saat dilakukan penangkapan. Dari para tersangka, polisi mengamankan uang tunai sebanyak Rp 17 juta.

\\\"Pelaku seluruhnya ada enam. Yang berhasil kita tangkap baru empat, dua lainnya masih kabur,\\\" kata Kapolres Bogor, AKBP Asep Safrudin, kepada wartawan, Jumat (03\/05\/2013) siang.

Keempat pelaku yang ditangkap antara lain berinisial KS, SG, AS, BU. \\\"Yang terpaksa kita tembak tersangka berinisial K. Tersangka K dan tersangka S, adalah resedivis karena kasus perampokan di jakarta,\\\" jelas Asep.

Asep mengatakan, aksi perampokan tersebut terjadi pada tanggal 8 April lalu di sebuah Jalan di belakang Perumahan Puri Indah Estate RT 03\/09, Desa Telajung Udik, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Saat itu, Kim Tea Hun, WNA asal Korea yang merupakan bos PT Leader World Indonesia yang baru keluar dari Bank Woori (bank korea) yang berlokasi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, usai mengambil uang untuk pembayaran gaji karyawan sebesar Rp 800 juta, dirampok saat tengah dalam perjalanan menuju PT. Leader World Indonesia.

\\\"Saat kejadian, korban dan sopirnya dipepet di tengah jalan. Korban dan sopirnya ditodong senjata yang hanya senjata mainan. Kemudian korban dan sopirnya dibuang ke semak-semak di Gunungputri dalam keadaan kaki dan tangan terikat. Pelaku kabur membawa uang milik korban,\\\" kata AKBP Asep.

Menurutnya, penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah pihaknya bekerjasama dengan Bareskrim Mabes Polri untuk menyidiki keberadaan para pelaku. Keempat pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.




(fjp/rni)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com