DetikNews
Sabtu 27 April 2013, 12:48 WIB

Mutasi 35 Pati TNI, Pangdam Cendrawasih Jadi Staf Ahli

- detikNews
Jakarta - TNI melakukan mutasi dan prosmosi jabatan 35 personilnya di tingkat perwira tinggi (Pati). Salah satunya seperti Pangdam XVII\/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Christian Zebua yang menjadi Pa Sahli Tk III Bid Banusia Panglima TNI.

\\\"Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep\/305\/IV\/2013 tanggal 24 April 2013, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 35 Pati TNI,\\\" ujar Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Minulyo Suprapto, melalui surat elektronik yang diterima detikcom, Sabtu (27\/4\/2013).

17 perwira tinggi dari TNI AD turut dalam mutasi ini. Sementara yang menggantikan posisi Pangdam XVII\/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Christian Zebua adalah Mayjen TNI Bachtiar yang berasal dari Aster Kasad, ada pula Mayjen TNI Meris Wiryadi sebagai Pa Sahli Tk III Bid Banusia Panglima TNI menjadi Aster Kasad.

Anggota TNI AL sebanyak 11 perwira tinggi pun dimutasikan. Seperti Laksma TNI Petrus Padmardjo dari Dirmatdik Debid Dik Pimp Tk Nasional Lemhannas menjadi Direvdik Debid Dik Pimp Tk Nasional Lemhannas, Laksma TNI Sudibyo dari Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan menjadi Staf Khusus Kasal, dan Laksma TNI Sudyantoro Hadi dari Kadisinfolahtal menjadi Pati Mabes TNI AL.

Sementara dari tubuh TNI AU ada 7 perwira tinggi yang dimutasi. Antara lain, Marsma TNI Asep Adang Supriyadi dari Danlanud Halim menjadi Wadan Kodikau, Kolonel Pnb Sri Pulung dari Danlanud Hasanuddin menjadi Danlanud Halim, dan Kolonel Kes Deddy dari Sesdispsiau menjadi Pati Sahli Kasau Bid Sumdanas.

\\\"TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi Jabatan Personil di tingkat Strata Perwira Tinggi TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal. Keputusan Panglima TNI tersebut berlaku terhitung mulai tanggal 24 April 2013,\\\" tutup Minulyo.




(vid/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed